08 Oktober 2010

Bertahan Satu Hari Saja

Percik Keluarga, Bekasi – Melihat Luna yang antusias banget ketika melihat kambing pas belajar berjalan di Taman Kebalen lalu. Belum lagi, kalau ada kucing lewat – girangnya bukan main. Bunda pun membelikan poster bergambar binatang. Harganya murah loh, dengan uang lima ribu bisa dapet tiga poster yang berbeda. Bunda pilih aneka binatang, aneka buah, dan huruf hijaiyah.



Pas sampai rumah, Bunda sodorkan langsung poster binatang ke Luna. Dia semangat banget, bahkan posternya sampai didudukin. Tetep dong, keinginan Bunda mengajarkan alias mengenalkan nama-nama binatang. Ya, maksud hati biar Luna familier dengan bentuk binatang – minimal kucing dan kambing yang pernah dilihat langsung.


But, dengan gesit tangan Luna sudah menggenggam pinggiran poster. Sobek deh sebagian. Hmmm… Bunda biarkan saja dan tetap pasang di kaca lemari yang terjangkau oleh Luna. Lumayan, Luna anteng dan tidak maneuver ke halaman maupun dapur.



Tiba-tiba,o…ooo… celah sobekan “ketahuan” Luna. Jadilah poster terbagi dua. Ayah bantu coba dengan memperbaikinya lagi. Cari-cari double tip enggak ketemu, trus pakai lakban transparan juga enggak ketemu, sedangkan Luna makin antusias “membantu” Ayah. Bunda geleng-geleng kepala lihat “kesibukan” Ayah dan Luna sambil bilang, “Ayah… daripada ribet mendingan disobek aja, ganti yang buah-buahan aja…”. Ayah pun terdiam.

4 komentar:

  1. hehe, begitulah anak2. tapi beda2 lho anak tuh, ada yg kaya luna, ada jg yg ga nyobek2

    BalasHapus
  2. hahaha.. :)

    uhm saya jadi kepikiran nih, membuat produk anak2 dengan umur pakai yang panjang :)

    kalo itu kan umur produknya pendek, sekali sobek bubar dah :D

    BalasHapus
  3. Aiiiih...lucunya Lunaaaaa:)
    Aaaaah...kalo disobekin mah...pasrah aja deeeeeh...hihihi..

    Kalo dikasih gambar binatang, kita juga terpaksa harus berisik meniru suara2 binatang nya yaaaaa...

    Tapi seneng banget kalo anak kita berhasil niru suaranya :)

    BalasHapus
  4. weh aku koq ketinggalan postingan ini sih :( , koq di sobek sih de .. saking antusiasnya kali bun ... h ehe he .. punya farras malah masih rapih gak robek .. cuma banyak coretan .. haha ha sama aja yaa .. untung belinya cuma 5000 / 3 lbr ya buun .. :))

    BalasHapus