31 Agustus 2009

Akhirnya, BB Naik

Kali ini Bunda bawa kabar bahagia nih… Biasanya, cerita BB yang tak kunjung naik tapi kali tidak lagi. Progress kenaikan BB mulai meningkat drastis minggu-minggu ini. Awalnya, Bunda dapat tantangan dari Bidan Ningsih – biasa disapa Bu Poer, untuk naikin BB minimal 1 kg dalam waktu 20 hari. Bunda sempet pesimis – but, ternyata Bunda berhasil dan mencetak rekor 3 kg dalam kurun waktu yang ditentukan.

Bunda jadi mikir-mikir, kok bisa naik drastis gitu yach? Padahal, pola makan Bunda sama seperti bulan sebelumnya. Atau, bisa jadi ini disebabkan karena frekuensi mual Bunda yang kian berkurang?

Ok, Bunda pun jadi semangat untuk flashback makanan apa saja yang Bunda konsumsi. Pagi, Bunda biasanya sarapan roti coklat, minum susu Prenagen. Sampai di kantor, Bunda mampir ke kantin ‘Nci untuk beli bubur kacang hijau, susu UHT, dan pastel. Siang, Bunda makan nasi atau kalau lagi jenuh mie ayam. Trus, selepas jam 12 siang, Bunda biasanya selingin minum jus buah (alpukat, sirsak, jambu, atau mangga) atau susu kedelai. Tapi, disela-sela itu, Bunda juga rajin ngemil – biasanya sih coklat. Malam hari, makan nasi, minum vitamin, dan susu Prenagen lagi.

Hohoho… ternyata, membuahkan hasil walaupun budget pengeluaran untuk makan siang di kantor bisa berlipat-lipat. Tapi, rasanya ini sebanding dengan apa yang terjadi. Senangnya…




2 komentar:

  1. waaah... sukses ya... kayaknya dah enak makan nih setelah fase mual2 lewat.. tapi ati2 yah.. banyakin makan buah aja daripada yg laen buat cemilan. biar sehat! susu kedelai bagus banget buat perkembangan otak bayi loooh. protein tinggi soale dan mudah dicerna!

    BalasHapus
  2. Bagus bunda...ayo terus makan yang banyak supaya bunda & d'baby sehat.

    BalasHapus