08 Juli 2010

Luna’s Milestone

Alhamdulillah, sejauh ini Luna bisa mengikuti proses tumbuh kembang dengan baik. Dari hari ke hari, Bunda dan Ayah sangat antusias menyaksikan perkembangan selanjutnya. Senang, bangga, bahkan terkadang degdeg-an.

½ Tengkurap



Pertama kali tengkurap Luna masih berumur 3 bulanan. Biasanya, lagi asyik-asyik terlentang, eh tiba-tiba suka maksa-maksa badannya untuk guling ke kiri atau kanan. Hasilnya, pluk! Kalau udah begini, Bunda yang suka kaget karena kan belum bisa angkat kepala jadi otomatis hidungnya ke tutup. Nah, karena sering banget “tengkurep tanpa izin”, Bunda pun harus ekstra hati-hati pas bobo malam. Sering-sering terjaga, untuk ngecek.

Tengkurap







Lama-lama, Luna pun bisa tengkurap. Awalnya, tangan satunya masih suka ketindihan badan dan kepalanya suka membentur lantai karena belum sempurna. Kini, fuih… sudah sempurna tengkurapnya.

1/2 Merangkak



Setelah mahir tengkurap, pake lepas tangan segala dan manuver ke sana-kemari. Luna pun giat banget nih latihan merangkaknya. Pertama, baru bisa angkat pantat trus makin lama kian tinggi. Sesekali coba mau maju pakai dengkul, eh jadinya malah nungging...

Merangkak



Nah, kalau yang ini udah mahir merangkak. Bahkan, Bunda sampai kalah kalau mau menggapai Luna yang lagi aktif ngerangkak... harus ikut kemana Luna merangkak deh!


Rembetan



Tumbuh Gigi



Luna sudah tumbuh gigi pertama kali pas umur 7 bulan. Nah, kalau gigi yang kedua ini tumbuhnya pun enggak lama dari yang pertama yakni 8 bulan kurang 7 hari. Tmbuh terus yach sayang... biar bisa makan rendang ^-^

Duduk Tanpa Bantuan



Bunda tahu kalau Luna bisa duduk tanpa bantuan pas liburan di Depok (16 Agustus 2010). Wah... Bunda seneng banget pas lihat momen ini. Menggemaskan.


3 komentar:

  1. bunda ny aikutan merangkak juga nih?

    BalasHapus
  2. wah sama tuh kayak aku..
    persis banget

    BalasHapus
  3. Luna makin pinter aja.. Luna udh bisa duduk belum? Kalo luna merangkaknya udh jago bundanya siap2 aja nih mulia rambatan terus jalan..ngga terasa ya bun kayanya baru kemarin masih bayi merah,skrg udh mulai pinter macem2 :)

    BalasHapus