29 Juni 2010

Luna 6 Bulan

Home, Bekasi - Walaupun telat up date perkembangan Luna menginjak usia 6 bulan, tapi Bunda masih antusias untuk membahasnya. Sejauh ini, perkembangan Luna sampai pada tahap:

• Mulai merangkak menggunakan dengkulnya meskipun sesekali. Mungkin, Luna masih bingung kali yach gimana mengatur langkah dengkul dan tangannya supaya sinkron, jadi kadang bertumpu pada dengkul, tak jarang malah nungging.




• Uniknya, Luna justru mulai rembetan ke pinggiran bangku. Bahkan, Luna sering curi-curi untuk berdiri. Sejauh ini sih, Luna bisa berdiri dengan mengandalkan kedua tangannya untuk pegangan. Eh, tapi kadang Luna juga suka melepas satu tangannya loh, trus difungsikan untuk mengambil benda-benda terdekat.

• Kalau sudah bicara tengkurap, Luna bisa guling –guling beberapa kali. Artinya, Bunda atau siapapun yang kebagian jagain Luna harus standby dengan bantal, untuk menahan benturan.

• Berhubung Luna enggak Bunda masukin ke boks, jadi mahir banget tuh melewati pembatas yang dibuat seperti bantal besar, guling besar, bahkan kasur Palembang.

• Sudah bisa ngambek kalau keinginannya dihalang-halangi.

• Semua benda yang didapet, pasti langsung masuk mulut dan diemut. Selain mainan, Luna juga pernah ngemut sepatu Bunda xixixiiii.

• Sudah jarang memasukkan semua jari tangannya ke mulut, paling hanya jempol dan telunjuknya saja.

• Karena sebelum 6 bulan, Bunda sudah memberikan makanan pendamping sebagai porsi perkenalan. Maka, pernah sesekali Luna menyemburkan semua suapan bubur susunya. Mungkin bosan kali yach.

Pokoknya, banyak hal lainnya. Alhamdulillah, Luna diberikan kesehatan sampai saat ini. Love you, Luna!



4 komentar:

  1. lucu ya luna , cara merangkaknya juga. semoga perkembangannya bagus & sehat selalu ya

    BalasHapus
  2. hihiy Luna nungging nya lucu. mampir yuk ke rumah zaheer

    BalasHapus
  3. Duuh lucunya dedek Luna, sampai njengking2 begitu. Selalu sehat ya sayang dan makin banyak kepintarannya :-)

    BalasHapus
  4. lita lalucu
    hai luna, awas nyungsep nungging2 gtu.. hehehe
    sehat selalu dan tambah pinter yah cantik

    salam kenal
    http://lalucu.com/

    BalasHapus