18 Agustus 2010

Luna 8 Bulan

Alhamdulillah, usia Luna bertambah 1 bulan lagi yakni menjadi 8 bulan. Ulbul ke 8 kali ini bertepatan dengan 17 Agustus 2010. Ya, udah tahu dong… update kali ini molor satu hari karena pas hari H, Bunda-Ayah-dan Luna sedang menikmati long weekend sejak Sabtu kemarin. Oya, perkembangan apa aja sih yang sudah Luna capai sejauh ini:





• TUMBUH GIGI. Yup, kalau pas bulan ke-7 baru ada satu, sekarang sudah ada dua nih. Posisinya masih sama gigi bawah. Mungil banget. Nah, biarpun mungil Bunda udah enggak berani masukin jari ke mulut Luna lagi, takut digigit seperti kejadian di bulan lalu.

• MANUVER MAKIN LINCAH. Duh, sulit sekali membendung keinginan Luna yang lagi gemar merangkak bolak-balik. Udah mentok, puter, balik lagi.

• REMBETAN +. Nah, yang ini kadang Luna suka mencari pijakan lagi untuk menaiki senderan punggung di bangku. Sayang… hati-hati yach… kan sandaran bangku susah untuk dipanjat tidak seperti tangga yang punya anak tangga.

• MENGUNYAH. Setiap makan, sekarang tidak langsung ditelan tapi sudah mulai dikunyah loh. Tapi, karena belum cukup umur, Bunda masih buatkan makanan dengan tekstur bubur saring – belum nasi tim. Sabar yach…

• OCEHAN JELAS & PANJANG. Ya, Luna terkadang suka anteng tiduran di kasur sambil ngoceh. Yang Bunda dengar sih kalau ditulis mirip “ayayayyayyayyyyayyyy”, “eaaaeaaawww”, “dadadaddaa”, dan beberapa ocehan lainnya yang sulit dituliskan.

• EKSPRESI DIRI. Rasa kesenangan dan ketidaknyamanan sudah bisa dikeluarkan Luna melalui senyum, ketawa lepas, dan erangan. Jadi, Luna sudah tahu sedikit-sedikit nih kalau Bunda mulai melarang sesuatu.

7 komentar:

  1. Met ulbul luna .... wah dah nambah pinter yaa .. sehat slalu ya cantik ..

    BalasHapus
  2. met ulbul luna, udah ada gigi nya ya

    BalasHapus
  3. met ulbul dek luna...manuvernya pasti bikin bundanya keringetan hehehe...sehat terus ya naaakk...

    BalasHapus
  4. Wiih...makin lucu dan cantik nih dedek Luna. Giginya udah nongol pula. Met Ulbul ya sayang. Selalu sehat :-)

    BalasHapus
  5. aih cantiknya dek luna udah besar aja ya. ngga kerasa ya bund... Pinternya udah bisa merangkak segala nih :) Sehat terus dek Luna....

    BalasHapus
  6. lucunyaaaaaaaaaaaa
    menggemaskan!!!

    BalasHapus
  7. aaah Kakak Lunaaaa
    selamat ulang bulan yaaa....
    selamat tumbuh gigi yaaaa

    BalasHapus